Press "Enter" to skip to content

Jangan Telat Ganti Oli Motor Ingin Hemat Ribuan Akibatnya Malah Ngeluarin Duit Jutaan

Jangan telat ganti oli motor ini akibatnya
Jangan telat ganti oli motor ini akibatnya

 

Buat pelajaran aja kedepan’y gak lagi lagi..
Lebih baik ngeluarin duit 100k dibandingkan jutaan..ragara telat oli mikir santai langsung ngeritik..langsung buru”ganti oli 3bulan berkelanjutan rutin ganti oli tpi oli masih bagus tpi nyusut parah..alhasil oli gk naik ke mesin dan gosong krekas semua..mau gak mau ganti krengkes,blok mesin,piston,stang piston.. 😭😭

========

ane ganti oli per2000km bang,gk berani lebih dr itu soalnya oli nya suka kurang pas d ganti – Sandi

isi 1 liter Oom. jangan pas 900ml. pergantian maximal 2000-2500km. – Rio

Rio Pitunov Siagian tapi katanya disaranin 900ml om – Zidny

Zidny Ashiddieqy sejak baru di beres maupun di bngkel di tuang q liter om pny ane. Gnti oli 2500km kdang 3000km pas g ada uang 😁 – Irvan

Zidny Ashiddieqy nmax aus oli bang, mending tuang semua, punya saya alhamduliah aman” aja – Budi

punyaku tiap ngisi 1liter om ..
ganti tiap 2000km udah nyusut ke 900 – Dhannar

Saya buat pp kebumen banyumas tiap hari
Kadang sampai 5000km baru ganti (jangan dicontoh 🙏). Alhamdulillah aman aja, odo motor udah 100ribu km lebih – Aldo

Aldo Sugiharto mesti oline udu yamalub? hehe – Raihal

Raihal Adi Pratama seadanya, seringnya malah yamalube Yg penting 1 liter – Aldo

Aldo Sugiharto yamalub sampe 5000 km omm? – Raihal

Raihal Adi Pratama Sy setiap hari hampir 150 km jarak tempuhnya. Beberapa kali pernah 5000rb. Seringnya 4000 baru ganti
Jarang sekali indikator oli kedip langsung diganti. Sekali lagi jangan dicontoh 🙏. – Aldo

Raihal Adi Pratama Dulu pas baru beli pakai bardhal, fastron ijo, Sekarang seringnya malah yamalube (1 tahun terakhir) – Aldo

Aldo Sugiharto saran saya sih kalo pemakaian 4000+5000 jangan pake yamalub om… mending pake oli mobil aja palah aman – Raihal

Raihal Adi Pratama Alhamdulillah sh aman om, Ini nmax gen 2, Km sudah 120rb lebih
Tarik gas masih kuat 110km (no kebul asap putih) average fuel masih di 47km/liter – Aldo

Aldo Sugiharto ternyata ada yg lebih parah dari saya 🤣🤣🤣,ane mentok 3500 km om itu udah was2 si – Yudha

Saya ganti di atas 4rb KM terus alhamdulillah aman aja, pakai fastron ijo.. – Damas

sabar om, toh juga nggak ada salahnya ganti oli kalo udah waktunya, motor kita pake tiap hari buat nyari penghasilan juga udah kodratnya untuk dirawat meski sekedar ganti oli mesin/gardan. 🙏 – Bagus

Klo masalah oli gabisa di patok berapa minggu atau bulan diganti.kan motor di pake tiap hari bukan motor sabtu minggu doang dipake nya heeeeh – Gunawan

Tim sebulan sekali ganti oli . Pasti di angka 2000 / 2500 kilo 😁 – Alba

Jangan telat ganti oli
Jangan telat ganti oli

Alba Prima Andrean harga brp om pen cobain soalnya 😀 – Bodenk

Bodenk dapet 55rb om, di pom . Rencana bulan depan mau beli curahnya 37rb . Baru ketemu yang jual curah soalnya 🤣😁 – Alba

Alba Prima Andrean mantap om curah ama botolan beda rasakah? Kn sama MSX 😁 – Bodenk

Bodenk sama ajah om isinya, kalo curah belinya langsung dari drum pertamina , jadi wadahnya cuman pake plastik hehe – Alba

Alba Prima Andrean kirain beda om 😂 soalnya dsini juga ada yg jual curah kn mayan menghemat botol dan cuan – Bodenk

Bodenk hahaha disana berapa om harga curah ? Cobain dah om langsung si msx jossss – Alba

Alba Prima Andrean 38an om beda dikit sempat debat juga sm si penjual krn oli disel masuk motor 😂 malah sy gak dibolehin beli tuh parah bener kn si penjualanya bukanya seneng dia jualanya laku eh gak boleh abiz gak jadi beli 🤣 – Bodenk

Bodenk langsung ajah tanya balik om, situ jualan oli paham ga kode CH4 / SJ . 😂🤣 – Alba

Alba Prima Andrean mana paham dia om buktinya sy gak boleh beli tuh msx 😂
Ntar sy coba lagi beli dg alasan buat nmbah oli truck kurang biar di kasik 😂 – Bodenk

Ngeri juga yah hbs oli..pengalaman oli tinggal segelas pas ganti oli – Dhads

Soal oli gak bisa patokan nya bulanan atau KM. Saya nmax 2015 di km 2000 aja udh tinggal 200ml sisa oli yg keluar, sejak itu saya selalu ganti oli di setiap 1000km – Osman

Osman Ananto iy g bs patokan km,
Soalnya saat mtr dipanasin atau dikemacetan udh masuk itungan sih,
Ya minimal di 2000 kl bs ganti oli, – Tree

Klo 2000km udah sisa 200ml, coba sesekali service besar om. Bisa jd oli dah mulai masuk ke ruang bakar. Saya jg kmrn gt, pas bongkar kerak hitam efek oli di klep dah tebel banget, bikin kompresi jg menurun – Fauzan

Sy 4000-5000km aman jaya. – Arif

1500 udh ganti gw – Putra

Jangan pernah abai dalam pengecekan dipstik oli. Vital sekali kalau sampai kurang oli – Igede

Alhamdulilah 3 taun lebih pp harian kerja aman, 1500km pasti ganti oli. Tiap mau berangkat cek stik. Kalo menurut saya lebih ke jarak tempuh sih bukan faktor bulan 🙃b- Andika

Kalok dliat dari sludgenya ini motor jarang amet ganti oli kemungkinan juga dia dapetnya oli palsu tambang emasnya parah bener – Bodenk

Bodenk 33.000km.. Selalu deltalube.. Adnoc 1 botol yg terakhir sblm bongkar – Hariadi

Hariadi waaahh ini harus di ikutin,bisa kinclong gitu ya om pasti motor kenceng nih 😁 – Bodenk

Bodenk rawan oli gak ada hubungan nya ama motor kencang 😂😂😂 – Hariadi

Hariadi masak gak ada om aku aja yg pindah ke adnoc langsung berasa motor jadi keceng tuh tarikanya mantap makin panas makin nikmat rasanya berarti oli pengaruhnya mayan besar ke peforma motor 😅 – Bodenk

Bodenk iya sih.. Tiap oli ada feel yg berbeda.. Adnoc sy coba bronze cocok juga😄 – Hariadi

Hariadi yg lambang truck ya om 😂
Nanyak om ukuran kabel spull brp MM ya mau beli skun sambung buat jaga-jaga ntar takut kobong – Bodenk

Bodenk lambang truck apa ya.. Sy lupa.. Bodenk kabel & skun ntar sy share link nya om – Hariadi

Hariadi makasih om
Adnocnya itu om kn ada gambar trucknya
Awal-awal gak berat kah om pakek HDEO – Bodenk

Bodenk gak itu.. Langs enteng.. Stabil enak.. Mungkin sblm nya biasa pake deltalube.. – Hariadi

HariadiHariadi boleh juga nih cobain yg bronze soalnya lagi pakek yg silver 😁
Misal soket kobong kita langsung sambung tanpa soket lagi aman gak om ada efeknya kah ntar? Sy pikir juga soket itu gak bongkar pasang jadi sekalian tak paten aja biar aman dari kobong – Bodenk

Bodenk oli sy selalu pake sae 20w-50.. Kalo biasa 10w-40 ntar terasa berat om.. Kalo soket dilangs sy gak paham om.. Penambahan skun kabel buat mencegah aja.. Supaya bs pastikan kekencangan per skun – Hariadi

Hariadi motor super akab ini ya om 😂
Bener om banyak kasus kobong karna sekunya itu longgar krn sekun bawaanya kn ngumpul jadi susah juga ngeceknya yg mana yg longgar jadi ntar tak bisa biar kencengnya pas – Bodenk

Bodenk mungkin dia blm masuk grup sesat om 😀😀😀 – Firdaus

Firdauz Al-manaf skali kenak sesat gak bakal balik ke jalan yg lurus om 🤣 – Bodenk

kalo Motor nya bukan dipakai harian sih ga masalah telat Oli.. hanya sesekali dipakai dan dipanaskan aja.. lain hal nya kalo harian, dipakai jalan terus.. Mesin Hidup terus meski ga jalan ya memang harus Rutin ganti Oli, terutama ada Dipstik Oli nya bisa dilihat dalam 2minggu sekali.. – Papah

Intinya sih oli emg..kalo kaya servis yg lain bisa 3 bulanan .oli kalo bisa 2000 km aja.. – Adi

1000km aja oli udh nyusut 100-200ml,,perkiraan 1500km ganti atau nambah aj – Adhy

Oli tidak harus kwalitas premium, asal rutin 1000km – 1500km ganti insya allah motor sehat dan awet. Percuma pakai oli sultan ganti 3bulan sekali atau lewat dari 2000km, pasti baret tu mesin, karakter mesin nmax vampire dgn oli. – Maya

Maya Arfiany wah 15000km keburu ancur mesinnya sist 😁, biasanya saya juga ganti tiap 2000km dan itu menyusut 100ml – Rahman

Rahman Z kelebihan 0 bang. 1500 km – Maya

Maya Arfiany gua 4000km baru ganti, tergantung olinya. Kalo pakenya yamalube ya mesin jebol wkwkwk. – Nur

Nur Hidayat sok tau lu tong, mau lu pake oli sultan tetep aja menyusut tu oli, baru pake nmax ya. Ane dr 2016 pake nmax, dari oli standar sama oli sultan dah gue cobain, tetep untuk nmax paling aman drain oli di 1000km sampai 1500km. – Maya

Maya Arfiany iyain deh biar cepet. Maya Arfiany sama yang paling penting cek dispik setiap 1000km – Nur

ya jdiin pelajaran aja om oli matic maksimal 2000 KM, jgn k makan sm iklan kuat 3000 KM lah, 5000 KM lah dan berbagai janji manis. giliran jebol mesinnya siapa yg mau tanggung jwb ujung2 si om lg yg rugi niat mau irit malah kluar duit banyak. mesin matik jauh lebih panas dri motor gigi/kopling krn matik btuh ptran tinggi untuk bsa jalan nah itu bkin oli cpt hitam/rusak blm lg kondisi jalan yg macet dll. harga oli murah jg kisaran 50 rb yg pnting rutin… mtr gw aja d pake ksana ksni (motor lapangan) rutin ganti oli 1 bln skli alhamudlillah aman smp skrng – Evanovic

Evanovic Rizic betul gan, ane udah berapa kali pakai oli sultan, tapi emang nmax vampire oli yg ada malah boros, kwalitas oli si masih bagus tapi penyusutannya yg bikin boros. Alhasil pakai oli murah, rutin 1000 km sampai 1500km saya ganti. – Maya

iya om… banyak yg ke makan sumber dri “katanya” sm korban iklan 🤣🤣lg apes jebol dah tuh mesin akhirnya jajan berjuta juta… wkwkwk. – Evanovic

Saya juga pernah mengalami tapi pakai pigson… Tak pakai ngejar pakrio gabisa… Tiba2 suara kek diesel… Pas dicek oli habis… 🤣. Diperbaiki tetangga kebetulan orang bengkel.. Total habis 800k – Sendy

Sendy Pradana murah om segitu mah ane abis 1,6 – Sopiyan

Sopiyan Machiato iya alhamdulillah om 😁 – Sendy

Sendy Pradana iya om alhamdulilah ini jga dbengkel tmn ane sblum masuk bengkel tmn udah ane bawa ke resmi malah dpinta 3jta – Sopiyan

Udeh2 per 1000km ganti oli – Guz

2 minggu sekali ganti oli 2000km, terkadang baru 10 hari udah ganti. Itupun udah berkurang 200ml, dituang selalu 1 liter. – Dwi

sy 1500km lbh dr itu paling 1800km itu jg oli paling tgl 200-300cc patokan paling aman 1500 – Noer

Noer Chozien jalan 1800km oli nyisa 300cc? ko bisa? – Rahman

Noer Chozien gak normal itu om saya aja jalan 2000km oli masih kena di dipsticknya om – Christian

abislah 2 juta mah kirakira – Adi

Saya 3 bulan sekali baru ganti pakai motul…jrak tmpuh mntok 1500km – Widodo

Klo mau pake oli longdrain harus rajin cek oli&seal”nya om,terutama seal kruk as kanan/kiri,seal kanan apa lagi,soalnya ga terlalu terlihat karna ketutup radiator&magnet – Adiazka

/ 2 bulan sekali gnti.. Draiin selalu di 2500km.. Tiap 1200km cek dipstik n tuang sisa yg 100ml ny,, alhamdulillah Penyusutan kurleb 200ml drii 1lt.. 03.2019-skrg alhamdulillah msin alus.. – Antie

Om mau nanya yang saya udah 3bulan pemakaian oli tapi kilometer baru 1.000km jarang jauh jauh , apa sebaiknya ganti atau nunggu sampe 1.500km dulu? – Andres

Andres Permana Shidiq ganti. Meski jarak belum 2000 tapi udah 4bulan ++ mending ganti. Oli ada kadaluarsanya om – Prana

2minggu sekali selalu cek oli…aman.kl gk cek tiap 500km dicek – Den

disini ada, dapet cuan dari motor, tapi enggan ngrawat motornya. km sudah 100rb lebih motor 2019. akin belum ganti, (nggak mau ganti karena bisa dipake). sudah beberapa kali macet di jalan gara gara tekor
oli ganti setiap 5000km, padahal pake yg 50rb an. alhasil kemaren piston dan blok baret, keraknya tebel, klep bocor dll dll… – Dhito

Dhito Martha Riyadi biasanya yg begitu mau nampang pakai nmax, biar gak gengsi nyari duit, akibatnya biaya perawatan mahal, keteter. Mohon maaf aja untuk yg nyari uang di jalan kalau gak pandai dan rajin bgt ngumpulin uangnya, Menurut saya Nmax lumayan perawatannya. Dulu saya pernah nyari cuan di jalan pakai nmax, tetapi untungnya sedikit, ahkirnya pakai metic cc kecil. Pertama dari konsumsi bahan bakar lumayan boros, harga speartpart, dari oli, ban dll lumayan besar costnya terakhir pajak. – Maya

Maya Arfiany kalo saya malah bilangnya minim perawatan sih, mungkin peralihan dari mio kali ya 😅. oli setiap 2000km, nggak perlu mahal yg penting rutin, untuk sparepart body terbulang cukup murah, ban memang bener agak mahal 😅, bbm saya dapet 1 liter 40km – Dhito

Dhito Martha Riyadi mungkin kalau mio karbu jelas lebih boros mas, belum lagi bpkb yg masih sekolah, tau sendiri lah harga angsuran nmax dileasing brp. Hehehehehe…….. Yg pasti motor harga premium pasti perawat juga lumayan – Maya

Sebaiknya paling tinggi 2500 km atau 3 bulan ganti olie mesin dalam Pemakaian wajar,,
Kalau olie transmisi bisa sampe 10 – 12 ribu km sesuai petunjuk buku panduan,,,
Satu lagi,, usahakan sejak AWAL lakukan pemeliharaan BERKALA di bengkel RESMI,,,
Ini NMax edisi pertama 2015 pemakaian Mei 2016🙏 – Paul

Ngapain ganti crankcase dibersihin juga bisa – Dam

Ngapain om bongkar krengkes emang stang seher kena om , klo gak ada oli mah paling mentok piston gancet om,. Itu selama saya bongkar motor yg ke abisan oli – Bayu

Bayu Dwi Ozil Oblak om mau gak mau harus ganti.. – Sopiyan

Sopiyan Machiato klo stang seher Oblak ke kanan kekiri sedikit itu gak masalah om kecuali oblaknya kedepan belakang om – Bayu

Klo emang udah di lepas krak asnya om pegang stang seher nya om getok pake tangangan bagian pen pisnton klo bunyi keceng Iyah stang atau pen struk kena – Bayu

 

Kata tmn ane ragara oli gak naik ke mesin jadi pada gosong smua akibat’y stang seher kuat kena.. – Sopiyan

Sopiyan Machiato ganti crankes apa ganti stang ,, ganti crankes ada kanan apa kiri itu ,itu ada no mesin nya lhoo ,, – Grey

Saran aja untuk motor pejuang nafkah,pakai oli yg aga kental misal sae 15/40 atau seperti yg saya pakai oli singgel grade Mesran / meditran S40 harga jg murah pelumasan bagus cocok untuk harian – Nanda

Nanda Fahriski makin lama dipake saenya turun juga khan jadi encer – Eko

Eko Iya,g perlu lama juga sih,ketika suhu oli naik jg sae nya turun,apa LG kalau sering di obok2 di rpm tinggi – Nanda

Derita pelihara motor vampire Pke oli msx aja Kalo Mau awet oli nya tiap 2 minggu sekali di cek Kalo susut top up 🤣🤣 – Zaen

buset kaya ovo atau gopay tiap 2 minggu topup hahaha – Arman

Kaga pernah ngikutin patokan berkala, tp sebulan sekali rutin ganti oli,, motor thn 2016 ,motor dipake tiap hari kerja jd wajar kalau sy sisihkan buat ganti oli.. Krn pernah ganti 2 bulan sekali itu oli sudah lumayan berkurangnya,, baca2 di forum kalau nmax ini sejenis vampir oli mungkin yah… 😀😀 – Hiro

1000 km itu susut 100ml, jd oerlu mawas diri – Rizki

Pasukan ganti oli ga sampe 1500km hadir😃 – Ahmad

Make oli MD1 3000km nyimak..(per 2 mnggu cek dipstik ttep) – Ryan

3000 udah bagus banget itu di nmax, gw aja 1000 udah mlipir ke shop and drive – Arman

Bang Arman entah krnapa bang..Awal mula pake yamahmud..1000Km udah setengah…Trus pake md1 vampire nya lambat laun keobatin bang..Pengalaman ane seperti itu..Dan pas 3000km ngurangnya cuman 10% d bates dipstik.. – Ryan

Kalo Peribahasa jawa.

“Ngoyak tikus, ngobong omah.”

Demi mendapatkan hal kecil, tapi akhirnya harus kehilangan hal yang besar.. mau ngirit malah ngorot jadinya.. Gpp pengalaman adalah guru yang paling berharga tapi sangat mahal harganya.. – Dimas

Dimas Nugroho Nuradryanto wow amazing….aku org jawa tapi malah baru tau loh mas pribahas itu..serius hehe – Sepry

Klo sya tiap 2 mggu sekli sya cek oli klo ssut ya tggl tmbhi slalu ad stok oli. – Budiyanto

topup kaya gopay ya – Arman

Bang Arman betulll..cari amn dri pda ssut kga ketauan repot ms bro aturan cma 50 rebu jdi 500 rebu kan berabe.. – Budiyanto

Budiyanto Pratama iyaa pke oli bekas juga gpp asal olinya bersih di saring pke baju .. Hasil saring baru bisa di tuang ke mesen .. Ini kasus kalau oli sering nyusut ya – Swandhana

Oli kan emg ga rekomendasi di itung per berapa bulan. Kalo says sih tiap 1500km ganti. Mau sebagus apapun olinya – Andika

baiknya sebulan sekali ganti oli, karena 1000 – 1500km bisa berkurang 200 – 300 ml. saya coba oli repsol, pertamina, shell, yamaha, hampir sama aja abisnya.  – Nurman

Punya saya thn 2015 sevis rutin gak pernah kebut”Tan selalu di pakai santai dgn kcepatan 60/70KM aja,di KM 800 udh saya ganti,paling telat di 1000 KM, dari dulu pertama beli gak pernah Ampe 1500km. ODO udah di 84000KM.aman gak pernah macet tarikan pun masih sperti baru,ganti vanbelt sama roler baru 1x😀.salam dari blat KB 🙏 – Ryand

=========

Jangan telat ganti oli motor matic
Jangan telat ganti oli motor matic
Akibat telat ganti oli
Akibat telat ganti oli
Telat ganti oli motor ini akibatnya
Telat ganti oli motor ini akibatnya

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan