Press "Enter" to skip to content

Yamaha Aerox Suka Mati-Mati Solusinya Apakah Harus Ganti Spull?

Yamaha aerox suka mati harus ganti spull?
Yamaha aerox suka mati harus ganti spull?

Ada yg pernah nyoba kah gais…
Apakah ini bkn ori. dan kalau bkn ori apakah awet….(saran mekanik kl aerox suka mati2 harus ganti spull)
Harga jauh beda dengan di yamaha

========

Kalau saran dr mekanik beres trus ga nyari second opinion? Motor sering mati banyak penyebabnya, kalau nanya di beres ya pasti ya suruh ganti baru😁😂 – Jhon

Kalo gulungan spulnya masih bagus .
Gamti sensor ckpnya aja
Lebih murah. – Djunaedi

Djunaedi Junet kmren jg kepikiran ky gt.mksdku kl harga sensor ckp sama spull baru hargax kurang lebih mending ganti yg spt di foto.ane butuh yg sdh pernah coba s.part yg harga diatas.apakah bagus – Bagus

Bagus Farhand ganti ini doank alhamdulillah sdh 2 thn lebih gak pernah mati2 lagi – Djunaedi

Yamaha aerox suka mati
Yamaha aerox suka mati

Kalo pun ganti Baru mending spull kabel panjang yg langsung ke Sgcu. – Priya

Priya jangan, kebanyakan kasus seperti matik honda, nanti jika bermasalah malah socket ECU yang rusak, – Aaron

Aaron ribet jg ya.new aerox kabarnya pke yg panjang ya lgsg ecu…. – Bagus

Aaron lah yg aerox Baru aj udh sistem begitu. Krn utk menghindari sering tjadi kode 12…n soket terbakar. – Priya

Bagus Farhand Iya udh pake kabel pjg tanpa soket Lagi. – Priya

Bagus Farhand yang aerox new socketnya kayak new nmax, dipindah di rangka sebelah betis kanan – Aaron

Yg rusak duluan sikring nya om jadi kalo skirinh 30 nya putus iti penanda Spullnya – Alice

Jgn gegabah om. Belum tentu permasalahnnya spull. Kebanyakan kalau ane liat kawan2 digrup ini CPK yg diganti. – ドニーセティアワン

makax saya nany2 di mari bro.harga spull ori hargax lumayan bikin sesek napas😂 – Bagus

Soket spull nya aman om ? – Ludy

Ludy Andhika kmren agak gosong2 tp gak parah,rencana mau sambung langsung di solder setelah ganti sensor CKP – Bagus

Bagus Farhand punya saya di sambung langsung – Ludy

Aman ya….. – Bagus

Selama ini masih aman  – Ludy

Ikut nyimak..di telusuri dulu om penyebabnya,berarti kan dari pengapian cek sensor ckp lanjut soket ckp dan TPS kemungkinan ada kabel yg putus,ini pnh terjadi di motor sy ada kabel soket yg dari ckp lanjut soket yg menuju koil ada yg ptus,jadi blm tentu dari spul,ya memang hrs di urut dari sistim pengapian yg mnyangkut beberapa item – Dany

Dany Umar iya bener jg.dikarenakan keterbatasan alat jd ragu mau bongkar.kl dibawa ke beres pasti vonis ganti spull sm full kabel body.harga lumayan shocking – Bagus

Bagus Farhand ya klo di beres SOP nya memang bgtu om Lsg ganti😁,bw aja ke bengkel biasa,di inget2 dulu penyebabnya, spatau pnh trabas jalan jelek atau poldur – Dany

Mana inget.motor sdh 3tahunan lebih.kykx memang sdh umurx ganti – Bagus

Bagus Farhand Klo bawanya main hajar poldur/jln rusak bisa jadi kendor di soket ckp/TPS soalnya sy pnh kjadian spt itu,motor tiba2 mati,tgu sbntar dstart idup lagi, pas di bongkar soket pada kendor Krn Sy bawanya memang sdikit kasar dijalan jelek dan poldur – Dany

Bagus Farhand krndala motornya knp bro? – Syans

Syans Dhiyo Sadewa posisi jalan tiba2 mati sendiri kondisi laju maupun lambat.sehari setidaknya mati sekali.tp msh bisa hidup lagi kl di kontak – Bagus

Bagus Farhand astagfirulloh sama banget bang kyak gtu cape ihh, knpa ya bang? Dan apa yg harus di benerin – Syans

Syans Dhiyo Sadewa sebagian besar member sini menyarankan ganti sensor CKP.karena seiring bertambahnya usia mtr.sensornya melemah(posisi sensor menempel dgn spull) – Bagus

Bagus Farhand ane udh bersihin tb masih, ngejumper sensor standard samping masih juga, kmaren trakhir kabel spullnya di langsungin ( jd ga pake rumah lagi ) masih juga hadeuh, ckp blom nyoba sh ini hmmmm – Syans

Ganti sensor.ckp 💯 an hrga nya di online shop – Yogi

Kang Yogi Nurdin ini kan sepaket sama spul mas, kalo ckp doang 90rb – Akbar

Akbar Reza Pradana CKP aja om…kisaran 90-100 an dah hehe Kalo sama spuul mah mehong.. – Yogi

Kang Yogi Nurdin Kalo di dealer mahal om, saya beli sepaket gasampe 300 sama langganan saya, barang ori semua dijamin – Akbar

Lagi abis di shoopenya dia – Akbar

Yamaha aerox sering mati ganti spull
Yamaha aerox sering mati ganti spull

Sy ganti ckp tetqp masih kena kode keramat 12.skr ganti spul aman kendali. – Aries

Aries Aries pnya ane gda kena kode keramat 12.tp sering mati sendiri dijalan.makax ane galau gan mau ganti spull sekalian apa sensor ckp nya aja🤦 – Bagus

Bagus Farhand masalah sama baru Minggu kemarin ganti sensor ckp lngsung tokcer aman pe sekarang – Tiao

Bagus Farhand cek kabel body nya Aman Atau ad yg putus – Priya

Kalo dari spul dilangsungin bahaya ga ya om?kebetulan pas kena eror 12 ni 🤦 – Khairul

Khairul Fajri aman2 aj sih…pungsi soket ada untuk mempermudah bongkar pasang aja… tapi tergantung cara menyambung kabelnya, Kalo mau d langsungin…
Cek semua dgn teliti soket yg d sgcunya ,
Apakah sdh ada tanda2 gosong… – Djunaedi

Aman aja asal masangnya rapih, saya juga dilangsungin kok – Akbar

Mekanik beres solusinya ganti satu set, mereka ga ada solusi yg lebih masuk akal soalnya, yg pnting krjaan beres,coba om ganti sensor CKP nya dulu.. – Denny

Denny Setyawan di beres itu kerjanya ad sop nya… Menyakut garansi service yg di perbaiki… – Djunaedi

========

Yamaha aerox suka mati harus ganti spull?
Yamaha aerox suka mati harus ganti spull?
Yamaha aerox sering mati harus ganti spull
Yamaha aerox sering mati harus ganti spull
Yamaha aerox 155 sering mati ganti spul
Yamaha aerox 155 sering mati ganti spul

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan