Press "Enter" to skip to content

Bbm Bensin Pertamax Pengaruh Gak Ke Mesin? Oli Motor Berubah Jadi Warna Hijau

Bensin pertamax oli motor warna hijau
Bensin pertamax oli motor warna hijau

Om numpang nanya nmax new ane oli warna hijau. Di km 1400. Padahal sebelum nya oli kuning matic v. Kok gini. Bensin Pertamax. Ngaruh ga ke mesin

========

Cek seal air radiator om, mungkin rembes dan nyatu sama oli – Yura

kalau radiator nyatu oli dia warna putih bos – Kito

Itu klw udah lama. kalau kecampur baru dikit dikit gitu hasil nya kaya gitu warna hijau – Yura

kagak om. Kalau radiator bocor dah penuh isi mesin sama air. Ini warna nya hijau kaya kecampur pertamax. Oli malah bersih – Kito

Itu fuel delution, coba cium olinya pasti bau bensin – Aburame

Itu kaya nya air radiator masuk ke mesin – Yura

klo masuk mah bukan begitu om warnanya jadi susu – Noval

Bau pertamax ndak olinya om? – Sund

masih bau oli om – Kito

Selama ndak ada kendala sepertinya ndak apa2 om. – Sund

serius om. Saya takut rusak mesin saya – Kito

Kalau kurang yakin ganti oli dulu trus bawa ke bengkel resmi untuk diagnosa lanjut – Sund

Ane juga all new nmax gua pakai pertamax terus… Olinya lambat laun warna hijau itu.. All new nmax memang gitu boy… – Ibrahim

ga masalah bang? – Kito

enggk boy.. Normal itu… – Ibrahim

Ada apa dgn Pertamax ,semua jenis motor yg minum Full pertamax seperti ini..why?? Hanya yg oplos Pertalite dan Full Pertalite aja yang gak gini πŸ˜‚πŸ˜„ – Keyz

pertabo juga malah jadi merah – Radityo

Enga semuanya sudah setahun pakai pertamanx aman2 – Susanto

Aman itu gejalan FD pewarna bbm – Bodenk

Bodenk serius ini om? – Kito

Serius lah FD itu udah hal biasa dalam dunia otomotif klok mau aman pakek bbm selain produknya plat merah oli nya yang udah acea A3/B4 biar makin jos – Bodenk

nah itu dia masalah nya pake bbm impor cuman buat gas 300km aja dari bekasi sampe cirebon setelah itu pake plat merah lagi sampe pulang kuningan bekasi lagi karna di sana ga ada. Hamba harus biji mana nih wkwk – Rizki

selagi tak bau bbm sih aman om FD emang rada genit jadi kita kudu berdamai aja solusi pemain aja oli bagus biar tahan terhadap pewarna jahatnya plat merah – Bodenk

Ane nmax udah 7bulan dari awal sampe sekarang pake Pertamax tiap ganti oli hitam kok oli nya – Candra

Coba ganti merk oli, kemarin saya pake oli pertaminanya thailand, jadi hijau. Ganti merk lain, tetap kuning. – Erik

klo pke pertalite ga akan gitu om 😁 – Arif

Iya om benar. Pdhl nmax kan kompresi tinggi. Ini nmax new saya – Kito

Kompresi tinggi, tapi timing pengapian bisa aja dibuat mundur – Igede

Aku pake turbo jadi kyak kemerahan malah tadinya kyak minyak goreng :v – Asep

BBM nya masuk ke celah2 piston trus mewarnai olinya. Alias Fuel Dilution. – Ainur

Pertamax biru om, klo hijo pertalite om. Coba pake oli yg agak bagusan dikit deh om πŸ™ – Ricky

Fd
Fuel delution…
Ga masalah sih…asal jangan parah bgt FDnya
Saran…gnti merk oli…
Atau ganti bbm… – Selamet

Yang parah banget itu sperti apa om? – Kito

Kalo sampe bau menyengat bbm olinya om… Itu parah om… – Selamet

saran om oli yg bagus sama BBM – Muhamad

Kalo sy mah ax7 om… Pertamax
Ganti stiap 2000km
Ngga tahu dah yg lainnya..
Itu sebenernya masih fd,tp ga parah sih.
Pernah pake pertalite cuma tarikan rasanya berat banget. Dulu pake rimula r5 bagus bgt,,sama sekali ga fd,cuma nyarinya susah. ga setiap spbu shell ready stock.makanya beralih ke ax7 – Selamet

Hampir smua motor pasti pernah alami… – Selamet

Ganti oli enduro matic om. – Ary

Enduro matic v saya pakek om – Kito

waduh ,kok bsa hijau bgitu ya, sy selalu hitam pekat setiap 1800 km ganti πŸ€” – Ary

Udah brp tahun motor nya – Muhlis

7bulan om – Kito

Harusya gak fd karna all new nmax kan denger2 kompresi sampe 11πŸ˜€ – Ahmad

Nih om, paken Pertamax aja malh fd – Kito

Biarpun bbm sesuai kompresi kalo bawa motornya kebanyakan santai gak pernah betot gas tetep aja FD – Dyan

Wajar klo bbmny pertamax 92,klo 98 warnanya merah malahan. Gak ada masalah – Sugi

Ohh gitu ya om – Kito

Klo sampek hijau..berarti ada yg bocor di air radiator – Sugi

Eyakkkkkk kena FD – Ilham

Eyak eyak ngasih solusi kagak – Kito

turunin bbm mas, kalter nyampur sama bensin bledos mesin mu, kalau ada org bilang normal jangan percaya, tau sendiri kan kalau oli nyampur bensin gimana? Kebilas mesin mu mas – Ilham

normal itu fase warna oli sebelum jadi hitam udh hilang table warna dlu pernah saya kirim, selama tidak berbau menyengat dan texture oli di tangan masih kental aman,, klo udh bau BBM nyengat dan texture berubah cair dan volume oli banyak baru waspada FD,, bau oli yg sudah terbakar di mesin hampir mirip sama yg FD tapi bedanya yg FD menyengat – Rey

SAYA SUDAH BERDAMAI DENGAN FD HAHAHAHAHAH – Adhie

gmn cara nya om – Kito

selagi gk trlalu bau bensin nikmatin aja. Pakein oli yg bagus biar awet – Adhie

FD adalah…(barangkali ada yg mau jelasin ke junior) – Annas

Fuel dilution om. Jd bensin rembes ke olie. Biasanya sh krn pake bensin beroktan gede, pdhl kompresi rendah. Nah new nmax dah kompresi 11,5, harusnya pake vpower jg gak masalah. Cman berhubung motor msh reyen2, disitu pembakaran gak sempurna. Semburan kenceng, tp betot gan santuyy – Novri

bermanfaat om infonya, trims.. – Annas

Udh 12rbkm om. Biasanya pertalite. Karena skrg udh susah jadi ahli ke pertamax – Kito

wanjir otw make pertalite dulu abis ini, ngeri2 sedap – Bima

Iya om disesuaikan dulu aja bbmnya. Kito Pancing Bkl coba alternatif balik lagi ke pertalite om.. klo ane nmax jadul jadi minimal shell vpower atau pertamax gak ada masalah om πŸ™ – Novri

Oli motor jadi warna hijau
Oli motor jadi warna hijau

iya om rencana mau balik ke pertalite tapi ya itu diatas jam 12 tempat saya dah habis – Kito

Bensin nya turunin aja ke pertalite
FD tu bisa karena oktan ketinggian atau jarang betot gas, apalagi kalo 2 2 nya dilakuin 🀭. Nmax gue udah pake pertalite terus kalo pemakaian dalkot, kalo lukot baru deh isi pertamax, tapi walau lukot kalo niatnya mau jalam santai gak kebut kebutan tetep isinya pertalite. Lagian sayang juga pake oli agaj bagusan eh rusak gegera FD πŸ˜ƒπŸ˜ƒ – Dyan

Masa om nmax new kan harus nya kompres tinggi . Pertamax aja kek gini – Kito

ya itu dia om walau kompresi tinggi kalau sering gas rpm rendah dijamin FD om
Saya dulu juga pernah pake lexi kompresi 11,X : 1 di isi pertamax buat jalan santai oli di isi 900ml pas di drain jadi 1100ml gegara FD parah. Pernah juga pake vario 125 bohlam kompresi dibawah 11 tapi pecicilan terus kalo pake motor itu, gak pernah FD sama sekali. Sesuain aja om kalo suka gas gasan gpp pake pertamax, kalo lebih sering santai ma pake pertalit aja, sayang Oli – Dyan

Klo pke pertamax n jrang betot gas ngaruh y om,,sya pke pertmax tp jln gk prnh d atas 60,,datas 60 klo lgi mau nyalip aja,,saran gnti prtalite ato gmn? – Erwan

Ngaruh om, kalo jarang betot gas ma pake pertalit aja om kalo sayang sama oli ma πŸ˜ƒ – Dyan

Oli msh pke pabrikan om,n gnti rutin 1500 sx kmren gnti d angka 1700 oli item bged,,
Tp mksih om saran’y,,mgkin kdpan’y pke pertalite ja hehe – Erwan

kalau bensin ya saya campur pertalite gmn om. Kan rugi buang sisa pertamax nya. Disini jg kalau mau pertalite harus antrian dari pagi – Kito

Kalo gue selama ini gpp sih, ya normal aja kalo udah waktunya isi ya tinggal isi aja 😁 – Dyan

kalo fd biasanya oli bau bbm om, dan kalo radiator bocor juga warna oli nya bakalan coklat atau abu kata temen saya mah – Eka

Menurut saya itu pasti FD om karena ,, warna bbm nya biru dan olinya kuning.
Perpaduan warna kalau kuning di campur warna biru pasti warnanya berubah hijau.
Kalau radiator bocor pasti oli akan berubah jadi putih susu. – Imam

Oh iya om. Ini udh ganti oli – Kito

Coolant radiator berkurang gak? – Derani

Klo coolant radiator bocor..Olinya pasti sudah berubah warna jadinkopisusu ganπŸ™ – Ryan

Jadi kemungkinan fd ini karena bbm yg d gunakan pertamax – Ryan

iya saya gunakan pertamax. Pengguna yg lain nmax hijau semua jg mereka bilang pakai pertamax – Kito

Menang begitu, pake pertabo oli jadi merah, pake pertamax jadi biru. Akhirnya pake pertabo lagi 🀭🀭🀭🀭 Kito Pancing Bkl – Deri

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan