Press "Enter" to skip to content

Abis Cuci Motor Yamaha Nmax Distarter Bisa Tapi Mesin Gak Mau Nyala Ternyata Ini Penyebabnya!

Abis cuci motor yamaha nmax tidak mau hidup
Abis cuci motor yamaha nmax tidak mau hidup

Ijin cerita dan minta solusi mas…motor dipake ke pom ngisi bbm full di bawa pulang di cuci trus distater bisa tpi mesin g nyala…udah saya cek sekring aman, tangki saya kuras takut kemasukan air, pompa nyala, oli aman g ngebul, yg belom saya cek businya ada listriknya apa g soalnya g ada kunci busi…kira” mungkin g nmax hilang kompresi

========

nmax tua, kalau kena air mati / susah nyala, coba periksa throttle body – Aaron

Ya tinggal copot busi aja. Ntar keliatan ada sparknya/ada tekanannya ndak pas di starter – Ainur

C3k bendix stater, x kmsukan air – Putra

Nah pernah sama om – Noel

Ane pernah kaya gini, pas di cek bendix basah. – Putra

Coba dibaca yg bener om, ts blg di stater bisa tapi gak nyala… masa cek bendix – Henry

Ganti telatnya saya kmrn jg gtu ,indikator semua Nyaa, cm stater ga bs, harganya 40-60rb ganti relay bentuknya kotak hitam – Dimas

Pertama kalau motor mati/mogok , langsung di cek pengapian nya , kalau pengapian normal bisa analisa yg lain . – Harianto

Cek switch standar samping. – Taufik

Kunci busi bukannya ada dibawah jok? – Arie

Pas kontaknyala ada bunyi nguing ga..?? Bisa jadi pompa bensinnya ga jalan. – Apip

Dinamonya gak mau ngangkat itu….. Saya dulu sering mogok kalau habis di cuci,,, bahkan ketika mau pulang kerja juga sering mogok…. Bikin sengsara aja akhirnya saya jual…. – Doel

Itu mah stater nya coba buka dulu bagian itu test jumper – Khusairi

Klo km nya udah gede Bisa jadi ilang kompresi om,coba cek juga isc nya. – Bia

Kalo saya panasin busi dulu bakar aja pake gasolin ujung nya kalo dah anget ke panasan langsung pasang jamin ampuhhh 😁😁 – Ψ³Ψ²ΩŠΩ‚

Dinamo starternya dicek kejadian sama kaya nmax gw bro – Suherman

kan di bawah jok ada kunci busi om πŸ˜‘ – Dion

Sama kayak ane, bendik coba di cek… – Geraldus

Di stater bisa om kenapa bendik – Begees

Masa ketularan mesin vega R bang?? Abis dicuci ngambek kedinginanπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„!! Cek businya siapa tau lembab dalam ruang pembakaran.. – Sugi

Kunci busi nmax old ada di bawak Jok, di atas accu. Terkadang banyak user nmax old yg belum tau wkwkwk – Andre

betul om, saya punya nmax old dari th 2015 baru tau ada kuncinya th 2019. nylempit naruhnya – Den

Lama ya om wkwkwk – Andree

hahahahahahaha.. – Den

udah tau om cuma saya lepas di bengkel rumah – Begees

Fixs nmax klo udah mati asli nyusahin gada kick staternya πŸ˜‚. Ak slalu sedia kabel jemperan numpang jemper ke orang πŸ˜‚ buat jaga jaga – Teddy

Udah aman nyala…jadi males pasang” lagi…terimakasih atas sarannya semua… – Begees

Abis Cuci motor nmax mesin tidak mau nyala
Abis Cuci motor nmax mesin tidak mau nyala

Udah temu bang masalahnya kenalpot penuh air…di masukin aer sama anak. ni masalahnya – Begees

Abis cuci motor knalpot kemasukan air
Abis cuci motor knalpot kemasukan air

Ya ampun ngaaaaab.. Masa gak bisa bedain nheblebeg ada air di knalpot😜🀣😁 – Harry

Curiga saya pas buka busi ada aernya…nah coba buka kenalpot udah ky kran – Begees

Bang temen motor saya d masukin air jga dri knalpot ,pas di stater klep kebuka trus air masuk smpe ke mesin. Hati2 bang Water hamer – Adit

Udah saya cek olinya om udah di ganti juga oli aman g masuk aer…btw kapan motor bisa temenan – Begees

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan