Press "Enter" to skip to content

Yamaha Xsr 155 Rem Mendadak Ban Belakang Ngunci Selip Ngepot Ada Yang Tau Penyebab & Solusinya?

Yamaha xsr 155 rem mendadak ban ngunci
Yamaha xsr 155 rem mendadak ban ngunci

Udah dua kali kejadian rem mendadak rem belakang ngunci ban belakang selip / ngepot padahal kecepatan hanya di kisaran 50-60 km/h udah pake engine brake juga. Kira-kira ada yang tau penyebab dan solusinya? Terimakasih

========

Titik beratkan rem di rem depan, rem belakang hanya buat menyeimbangkan
Pakai ban yg soft compound biar lebih gigit aspal – Chandra

Berarti emang ada pengaruh ban juga disitu ya om, saya pake ban dual purpose soalnya. Dan udah setahun pemakaian aman2 aja baru akhir2 ini kejadian kaya gitu. Yg terakhir malah lagi jalan santai ngerem dikit ngepot wkwk – Zein

Masih untung bang selip belakang, masih mudah di kontrol, bisa juga karakter ban nya itu. Bayangin aja kalo rem depan, selip, fix jatuh – Eride

saran aja, hati2 kalo hujan. Kalo ada dana lebih, mending cari ban yg aman sama medan jalan yg sering abang lalui – Eride

Ini saya pake ban dual purpose punya corsa om. Tapi apa cuma faktor ban aja ya om? – Zein

pengalaman ku sendiri nih bang, sejak pakai ban yg biasa (bukan dual) buat nikung sampai penahan standart samping kena aman2 aja. Kalo hujan sering slip juga, tapi gak sampai goyang kanan kiri (ada sih, tapi sepersekian detik, habis itu stabil lagi) – Eride

jadi kesimpulanku grip ban, dan jenis nya pengaruh – Eride

Siap om, ban yg saya pake sekarang sih buat nikung aman om karena saya juga bukan tipe yg belok sampe rebah gitu hehe. Buat medan basah atau hujan juga aman gapernah slip sama sekali, bolak balik turing kena hujan juga aman. Tapi diagnosa sementaraku juga faktor ban sih om. Thanks om 🙏🙏🙏 – Zein

sama itu kejadian ama sy jg pake corsa cross S en rem belakang suka ngunci plus jd sliding..akhirnya sy coba kuasai aja ama ati ati – Bill

sama banget bro baru banget kemarenan udah dua kali begitu asli – Ady

Saya juga baru kemaren sore kejadian – Zein

Sesuaikan kebiasaan ngerem aja Om. Ban bawaan XSR memang ga gitu ngegrip di aspal. Kalau di tikungan hati2. Pinter2 rasain gripnya aja pakai feeling. – Rudiyanto

Siap om. Btw saya udah ganti ban pake punya corsa dan kalo soal tiking menikung saya ga terlalu suka miring2 juga sih om hehe – Zein

saran aja sih om klo pngen nyaman ya Michellin sama Pirelli 🤭 – Mas

Ngejar tampilan saya pake dual purpose om – Zein

Pengalam kmren touring 2000 km,ban malahan bagus.rem mendadak juga ga slip,malahan menggigit smpe bunyi2.. – Griya

Kalo boleh tau sektor ban dan pengereman udah di upgrade kah om? Saya juga sempet turing solo – jakarta pp aman sih om, cuma gatau udah dua kali kejadian kaya gitu. Dan yg terakhir itu bener2 lagi jalan santai ngerem juga bukan ngerem yg kuat gitu tapi ngunci dan ngepot wkwk – Zein

msh std smua.  – Griya

Mungkin emang lagi disuruh lebih hati2 lagi saya om – Zein

Ya emng XSR ngga ada ABS, klo di rem mendadak dengan kuat pasti ban bakalan ngunci dan akhirnya ngesot… lebih hati2 aja saat mengerem, memang butuh feeling seberapa kuat mengerem agar ban jgn sampe terkunci. – Hanif

Waktu kejadian pertama emang bener2 ngerem mendadak om jadi saya pikir wajar lah kalo sampe ngunci dan ngesot. Tapi kejadian kemarin sore itu saya lagi jalan santai om, jalan paling cuma 50 dan bukan ngerem yg sampe kuat gitu tapi ngunci juga dan ngesot juga om. Apa emang faktor pengereman atau emang faktor ban saya bingung wkwk – Zein

ada bnyk faktor sih mas, bisa dr ban atau kondisi jalanan juga…
Tp yg pasti krn ngga ada ABS, kemungkinan ban ngunci dan ngesot saat pengereman itu selalu ada saat daya pengereman jauh lebih kuat dari gaya putar ban.  -Hanif

bisa jalannya yg agak berpasir / atau ada tanah liat atau ban nya yg kurang ngigit aspalnya – Vincent

Siap om, atau mungkin emang lagi diingatkan supaya lebih hati-hati lagi dalam berkendara hehe  -Zein

Untuk jalannya aspal sih om, sepertinya juga gaada pasir yg berlebih atau tanah liat. Bisa jadi emang bannya yg kurang gigit ke aspal karena pakai ban dual purpose – Zein

Ngalamin juga rem dadakan gara gara mobil nyerobot jalur motor tiba tiba, asal remnya ga dadakan sih aman aman aja – Gilang

Waktu kejadian pertama emang cukup kuat ngeremnya karena ada motor motong jalur terus rem mendadak. Tapi waktu kejadian kedua itu bener2 lagi jalan santai om dan rem engga terlalu kuat tapi tetep ngunci dan ngepot ban belakang om – Zein

Waaahh punya saya maLah nyepLos 2x seLama prjLanan mgLang-jkt..
Mana nyepLos nya pas di aLas roban Lagi – Wayne

Nyeplos itu remnya blong ya, gara2nya apa? – Arif

iya,,,kepanasan kyk nya sih
Tpi 4x pkek vixion gk masaLah
Lewat jaLur yg sama – Wayne

posisi rem kaki agak ga nyaman buat kaki, mungkin ga nyadar nginjak rem kaki terus – Arif

bisa jadi sih. Tpi ini cakram panas nya gk kyk biasa nya – Wayne

Remnya blong gitu mas? Kalo ga salah pernah baca itu ada udara masuk ke selang rem om emang biasanya karena medan jalan yg naik turun. Saya juga udah sekali kaya gitu di tawangmangu, minggir sebentar dikocok remnya normal lagi om – Zein

iya om,,kaget mana Lgi asyik main di tikungan Lgi😅🤣
Iya sih om abis itu tk diemin 5 menitan sembuh Lagi,, Tpi di pantura kambuh Lgi🙈 – Wayne

Saya jaman pake bebek sering gitu juga om, dan pasti di tawangmangu waktu turun wkwk. Sekarang kalo turun main gigi rendah aja sih jadi ga terus terusan nahan rem om. – Zein

iya om, Maka nya jdi sempet mikir bawa XSR matic kaLo suka nyepLos 😅🤣😂 – Wayne

pijekan rem agak keatasan Kali .. ga sadar nginjek rem terus walau dikit – Vincent

Aku dah kebiasaan rem depan di ndut ndut in … Kebiasaan Dari jaman dulu wkwkwk .. jadi rem belakang kepake cmn buat ngebantu doank – Vincent

Wkwk di ndut ndutin gimana tuh om? Wkwk – Zein

di kedot kedot .. duh gmn sih bahasanya .. Kya di pompa pompa gitu dah – Vincent

tarik rem lepas, tarik rem lepas – Arif

nah itu dia …. ABS manual wkwkwk – Vincent

alasan saya knp karena kalau pakai rem depan apalagi kalau terkejut bisa nungging dan bisa2 jatuh..jadi saya pake rem belakang sambil jaga jarak dan memainkan engine brake..  – Armand

Namanya motor laki itu rem belakang cuma buat koreksi …rem yg dominan itu depan – George

========

Yamaha xsr 155 rem mendadak
Yamaha xsr 155 rem mendadak

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan