Press "Enter" to skip to content

VTC Kampas Rem Berkualitas Global Pengganti Ori

VTC Kampas Rem Kualitas Global Pengganti Ori

VTC kampas rem berkualitas
VTC kampas rem berkualitas

 

BikersIndonesia.net – Ola, Bikers. Kendaraan bermotor yang sering digunakan, terlebih kendaraan yang biasa digunakan untuk kebutuhan harian seperti perjalanan bekerja, sekolah atau kuliah tentu harus sering diperhatikan agar performa kendaraan tetap baik meski sering digunakan.

Salah satu komponen motor yang harus selalu diperhatikan keadaannya adalah kampas rem. Kampas rem menjadi salah satu komponen motor yang sangat penting. Tidak hanya untuk menunjang kenyamanan berkendara, tetapi juga untuk keamanan saat berkendara.

Kampas rem merupakan komponen dari motor seperti komponen rem cakram yang digunakan dalam aplikasi otomotif dan lainnya. Biasanya kampas rem terdiri dari pelat pendukung baja dengan bahan gesekan yang diikat ke permukaan yang menghadap ke rotor rem cakram.

Kampas rem berkualitas
Kampas rem berkualitas

Kampas rem memanfaatkan energi kinetik kendaraan menjadi energi termal melalui gesekan. Dua bantalan rem terdapat pada kaliper rem, dengan permukaan gesekannya menghadap ke rotor. Ketika rem diterapkan secara hidrolik, kaliper menjepit atau meremas kedua bantalan bersama-sama ke rotor yang berputar untuk memperlambat dan menghentikan kendaraan.

Ketika kampas rem memanas karena kontak dengan rotor, kampas rem juga memindahkan sejumlah kecil material gesekannya ke cakram, meninggalkan lapisan abu-abu kusam di atasnya. Bantalan rem dan cakram memberikan gesekan yang menghentikan kendaraan.
Perangkat deselerasi atau daya pengurangan kecepatan menjadi komponen yang paling krusial untuk selalu ditinjau atau pengecekan secara berkala. Tanpa ada rem, motor tidak akan mampu untuk berhenti dan dapat menyebabkan kecelakaan. Tidak hanya itu, kampas rem juga tergolong fast moving parts yang selalu bergesekan dengan piringan rem. Sehingga kampas rem harus selalu dicek dengan seksama sebelum melakukan perjalanan jauh atau penggunaan harian. Pemakaian yang cukup lama dapat menyebabkan terjadinya penipisan atau keausan pada bagian kampas rem. Karena sifat komponennya yang harus dibeli secara berkelanjutan ini, membuat kampas rem diproduksi oleh banyak produsen selain yang versi original. Kampas rem aftermarket juga dapat diandalkan, bahkan lebih baik dari kampas rem produksi pabrikan.

Kampas rem berkualitas global
Kampas rem berkualitas global

Salah satu ciri kampas rem yang kurang baik adalah kampas rem yang kurang pakem saat kampas rem yang digunakan mulai panas. Sehingga kampas rem akan berkurang kemampuannya dalam mencengkram piringan cakram. Selain dapat dirasakan pada saat digunakan, kampas rem kualitas kurang baik juga menghasilkan residu debu yang dapat menempel pada kaliper. Residu yang berbentuk debu ini dapat membuat area rem kotor, serta dapat juga menjadi polusi udara yang dapat terhirup sistem pernapasan dan menyebabkan berbagai penyakit. karena itulah, VTC hadir sebagai kampas rem berkualitas global dan dapat menggantikan original.

Pada jenis kendaraan motor harian 150 cc ke bawah VTC sangat cocok untuk digunakan, terutama untuk kendaraan harian dengan mobilitas tinggi. VTC hadir di Indonesia dengan kualitas produk lebih baik dari original serta berstandar kualitas global. Kampas rem yang berasal dan diproduksi di Vietnam ini diciptakan melalui proses riset dan pengembangan teknologi terbaik, dengan menggunakan teknologi unik EFT (Elig Friction Technology) yang unik.

Kampas rem pengganti ori
Kampas rem pengganti ori

Teknologi EFT adalah teknologi yang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas suatu bahan friksi dengan menggunakan formulasi khusus untuk menciptakan material berkualitas. Didukung dengan fasilitas riset dan pengembangan produk menggunakan peralatan canggih dan teknologi terkini yang berintergrasi dengan tiga negara yaitu Taiwan, Jepang dan Amerika Serikat. Sehingga tidak heran, jika VTC mampu menciptakan produk yang berstandar kualitas global.

Meskipun VTC baru hadir di Indonesia, namun kehadirannya telah di produksi sejak 2013 di negara asalnya. Bahkan mampu menguasai pasaran produk di Vietnam dan Filipina. Kampas rem VTC menggunakan standar fasilitas produksi bersertifiaksi ISO 9001. ISO 9001 merupakan Standar Internasional di bidang sistem manajemen mutu yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) terkait pengawasan mutu produk. Untuk mendapatkan sertifikasi ini tentu membutuhkan proses yang panjang dan fasilitas produksi yang menunjang. Sehingga produk VTC yang dihasilkan tidak hanya berkualitas baik, tetapi juga lebih unggul dari kampas rem pabrikan sepeda motor. Dengan adanya ISO 9001 menunjukan produk VTC telah memenuhi persyaratan Internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk / jasa yang dihasilkannya.

Kampas rem pengganti original
Kampas rem pengganti original

Kampas rem VTC menggunakan material Ceramik organik 100 % – Non Asbestos yang mengacu kepada standar EU ROHS (Restriction of Hazardous Substances) dengan teknologi EFT. Sehingga menghasilkan produk berkualitas dan performa pengereman lebih baik dibandingkan dengan produk OEM ataupun produk aftermarket dengan material lainnya. Teknologi EFT menghasilkan kampas rem VTC dengan titik pengereman jauh lebih dekat responsif dan anti selip disegala cuaca, serta tidak berisik. Daya cengkram yang maksimal pada suhu temperatur kerja, bahkan situasi ekstrem menjadikan VTC sebagai produk kampas rem berkualitas global yang mampu menggantikan produk original.

Kampas rem VTC yang menggunakan bahan material non asbestos yaitu 100% keramik organik. Sehingga bahan material tersebut menghasilkan partikel debu yang seminimal mungkin dan menjadi produk ramah lingkungan atau ecofriendly. Kampas rem VTC yang berbahan keramik organik dapat menunjang keberlangsungan lingkungan hidup dan dapat meminimalisir dampak negatif pada manusia, terutama pencemaran udara yang dihasilkan dari partikel kampas rem dapat merusak sistem pernafasan. Sehingga material utama VTC tersebut sangat menunjang kualitas produk yang mampu bersaing di pasar global maupun produk pabrikan motor yang digunakan.

Produk VTC tidak hanya dapat diandalkan di segala cuaca, namun juga mampu merawat komponen piring cakram / Disc Rotor lebih awet. Produk kampas rem VTC yang menggunakan teknologi EFT, dirancang tidak akan memakan piringan saat terjadinya gesekan. Sehingga saat sistem pengereman mengkonversi energi gerak menjadi energi panas yang dapat menghasilkan gesekan cakram atau tromol dengan kampas rem yang dapat mengakibatkan keausan pada kedua material tersebut dan mengakibatkan kerusakan salah satu komponen. Produk VTC meminimalisir gesekan pada piringan. Sehingga dapat menghasilkan produk yang menunjang perawatan motor yang lebih murah.

Selain itu harga yang ditawarkan VTC juga mampu bersaing dengan produk lainnya. Kisaran harga yang ditawarkan VTC mulai dari Rp 50.000 saja. Kini produk VTC telah tersedia di berbagai platform belanja online maupun bengkel-bengkel. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, VTC mampu menjadi salah satu jenis kampas rem berkualitas global yang dapat menggantikan produk original bawaan motor, bahkan lebih unggul. Sehingga dapat digunakan pada berbagai jenis motor dengan mobilitas tinggi penggunaan harian 150 cc ke bawah.

Harga & Kode Kmaps Rem VTC

Daftar Harga & Kode Kampas Rem VTC Untuk Berbagai Jenis Sepeda Motor

Harga kampas rem vtc
Harga kampas rem vtc
Kampas rem substitusi ori
Kampas rem substitusi ori
VTC kampas rem pengganti ori
VTC kampas rem pengganti ori
VTC kampas rem pengganti original
VTC kampas rem pengganti original
VTC kampas rem aftermarket berkualitas
VTC kampas rem aftermarket berkualitas
Kampas rem berkualitas global
Kampas rem berkualitas global
VTC kampas rem berkualitas global pengganti ori
VTC kampas rem berkualitas global pengganti ori
VTC kampas rem berkualitas
VTC kampas rem berkualitas

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan