Press "Enter" to skip to content

Kapan Saatnya Ganti Oli Yamaha Nmax? 4 Ribu Km Apa Masih Aman

Kapan Saatnya Ganti Oli Yamaha Nmax?
Kapan Saatnya Ganti Oli Yamaha Nmax? 4

masih aman ga ya om sampai 4rb km,oli shell advance km 3.300 jalanan tidak pernah macet

========

Kalo drop test oli, tetesin ditisu 5 tetes… Diamkan sbntar baru terliat warna olinya – Haji

Kalo volume masih cukup, aman – Deni

kalo ragu,mending ganti aja. – Hekal

Sy 2000 km dh gnti om hehhehe gk mau ambil resiko krna bnyk nmax yg berubah jadi vampir – Raden

saya juga kayak gitu om..mentok di 2500Km..itupun dah pakai oli sesat fastron techno 10W-40 .. kalo oli bawaan pabrikan paling mentok 2000Km – Ekak

iy om jngn ambil resiko deh ap lgi motor buat kerja – Raden

Kalau standar pabrik sih tiap 4000 km tapi kalau pengen cari yg lebih aman per2000 km . Soalnya kalau punya saya di 2000 pun udah kaya kecap olinya – Sofian

Kalo dari warna dan ketinggian aman sih ga masalah drain di km 4rb. – Afrizal

cara ngeliat/ngukur pake dipstik itu gimana sih om ? – Iwan

buka dulu dipsticknya trus bersihin ujungnya pake tissue. Colokin lagi dipsticknya, disitu keliatan ketinggian oli seberapa. – Afrizal

dalam kondisi motor dingin bang ? – Iwan

iya dan posisi motor standar tengah – Afrizal

kalo kondisi motor dingin dipstick nya gak bakal kecolek oli, paling ujungnya doang, yang bener tuh nyalain dulu motornya sekitar 1 menitan, trus diamkan kurang lebih 5 menit abis itu buka dipstick nya trus bersihkan, kalo udah bersih langsung colok aja jangan di puter cukup di colok aja diemin sekitar 3 detik abis itu angkat, – Bang

Klo saya 1200 dh ganti – Hanafia

menurut artikel oli yang bagus kalo sudah di pake meski akan berubah warna – Beni

Lebih baik ganti om. Saran saya ganti tiap 2000 km kl pengen awet mesinnya – Donny

iya om donny makasih sarannya hehhehehe, piye kabare bro???? – Suhandy

sy 1500 dh kasar bgt mesiny susut mulu. – Noer

persis punyaku olinya entah kemana jd kesimpulannya tiap 1500 wajib ganti – Budi

Lanjutkan om gas pool – Bodenk

ok om2 thanks masukan nya, soalnya baru kali ini pake shell – Restu

Tergantung keyakinan masing2 om hehe mau lnjut ya silhkan klo ada resiko apa2 tanggung masing2 klo ane sih ganti per 1000km, dlu prnah ga gnti sampe 2000km an suara mesin kek ada berisik kaya mesin jahit skrg normal lgi – Andika

Coba cari di google oli itu tahan sampe berapa ribu km, kalau hitam ngganya ya oli baru dipakai 100km juga bakal jadi hitam efek pembakaran mesin.

Alasan ganti oli itu tingkat pelumasan udah jenuh jadi kurang optimal, membuang serbuk logam efek gesekan komponen mesin sama efek oli yg menguap.

Kalau mau drain di 4000km, saya lebih berani pake oli mobil soalnya tingkat penguapan rendah sama pelumasan yg lebih baik. – David

Aman yg pnting oli ga berkurang atau menguap – Ivan

Aman tidaknya klo oli biasa nya jangka panjang om.. – Avry

2000 aj om kalo oli murah mah – Jaka

Shell seri A itu MCO om, jangan lama lama deh itu warna oli juga udah menghitam – Dyan

kalo rejekinya ada, kenapa harus nunda om? – Alrasyid

Kalau boleh saran ganti oli nmax di bawah 3000 km biar aman – Irwan

Saya gak tentu,,intinya paling menyok 2000km tp sering dibawahnya udah ganti,,motor jtang jauh juga,,yaaa dirawat dengan baik saja sih,, – Imam

3000KM, sdh maximal. Ganti aja. – Soesanto

Buset, ane oli ganti sebulan sekali bang , 1bulan km gak sampe 1000 😁 gpp lah perawatan – Pegga

dulu pas motor baru2nya iya, skrg umurnya udah 5th lbih kurang diperhatiin – Restu

boros amat pak,saya paling bentar 3 bulan baru ganti,paling lama 9 bulan.
Liat km dan cek distick juga. – Prandi

ane malah udh 3-4 bulan blm ane ganti bang udh item bngt oli ny bekas jalan ke bandung tapi males ganti sampe skrng blm digantiπŸ˜‚ – Narwan

Tapi motor ane bore up πŸ—ΏπŸ—ΏπŸ˜€ makannya rutin oli πŸ˜‚ – Pegga

Saya ganti tiap 4000km bahkan lebih dikit..tak apa,asal oli yg asli dan tak ada kebocoran..udh jln 4 thn tarikkan masih mantap bunyi juga masih halus..yg penting perawatan cvt nya dll – Hardix

Saya pakai oli Total 9000 API SP, sebelum memutuskan ganti pasti cek oli dari deep stick dan ditetes ke tisu. Selama ketinggian oli masih dalam batas toleransi, dan oli belum berubah jadi keruh ataupun hitam, gak saya ganti. Karena selama batas ketinggian oli msh aman, berarti oli msh bs melumasi bagian dalam mesin yg harusnya terlumasi, dan selama oli belum keruh berarti oli belum banyak tercampur gram/partikel dari gesekan bagian dalam mesin. Karena memang oli dgn harga tertentu (mahal) sifat oli nya lebih tahan terhadap suhu tinggi dan juga memberi lapisan terhadap bagian2 dalam mesin lebih baik. Selain itu juga menghindari hal yg mubazir, oli msh layak tp udah diganti.- Tito

Bisa aja sih tp lebih baik jgn lebih 2000 – Eddy

Ganti aja namanya oli sudah kena kompresi mesin ada jelaga nya,biar mesin selalu bersih sehat strong – Bambang

aku selalu pake Yamalube dan drain di 4000km aman aman aja,.udah 2 generasi nmax ,. motor buat kerja harian – Simon

Pakai oli biasa aja cukup, asal ganti 1000-1500km.. Daleman mesin pasti bersih – Danu

Mending Ganti lah…., saya pemakaian oli shell advance 2500km – Arif

Ganti aja om.! – Sali

1000 km aja om ganti oli saya buat ngojek 200 km tiap hari – Surya

Shell ultra scooter 2000km-an sdh saya ganti – Erick

saya 1500 aj gnti oli tu..😁😁😁 – Dede

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan