Press "Enter" to skip to content

Cara Memilih Mengetahui Kampas Rem Recommended Yang Berkualitas Bagus & Berfungsi Baik

 

Cara memilih kampas rem yang berkualitas
Cara memilih kampas rem yang berkualitas

Cara Memilih Mengetahui Kampas Rem Yang Berkualitas Bagus & Berfungsi Baik

Rem menentukan kecepatan – Semua kendaraan sangat bergantung dengan sistem pengereman yang baik sebagai faktor utama guna menunjang keselamatan saat berkendara. Setiap pemilik kendaraan wajib memperhatikan kondisi dan kualitas sistem pengeremannya masing – masing.

Performa pengereman akan menurun jika mendekati habis, bisa dicek dengan melihat fisik kampas rem secara langsung, jika ketebalannya hanya tersisa sekitar 3mm disarankan mengganti dengan yang baru. Karena di khawatirkan rem yang sudah hampir habis tidak berfungsi secara maksimal, apalagi jika ada kejadian mendadak di jalan raya dimana kita harus mengerem dengan keras dan cepat untuk menghindari kecelakaan.

Cara lainnya bisa dengan melihat tabung penampung minyak rem, jika berfungsi normal minyak rem tidak akan cepat habis, level minyak rem akan menurun seiring dengan kampas rem yang menipis. Minyak rem salah satu faktor yang sangat penting untuk sistem pengereman kendaraan oleh karena itu harus selalu dilihat, dirawat dan ganti secara berkala. Indikasi lainnya bisa dideteksi dengan mendengarkan bunyi-bunyi yang kadang timbul pada kondisi tertentu, seperti timbul suara saat mengerem di turunan curam dan kita bisa rasakan daya cengkraman yang kurang pakem. Jika muncul beberapa indikasi di atas terjadi pada motor kita segeralah ganti kampas rem agar sistem pengereman kendaraan dapat berfungsi dengan baik.

Cara mengetahui kampas rem berkualitas
Cara mengetahui kampas rem berkualitas

Berikut ini beberapa indikasi Ciri-Ciri kampas rem yang perlu di upgrade & diganti dengan yang lebih baik

Jika kampas rem masih tebal, baru ganti tapi performanya sudah menurun, bisa jadi karena kualitas materialnya kurang rekomen, biasanya permukaan kampas menjadi keras (permukaan mati tidak mencengkram). Jika dibongkar akan terlihat pada bagian permukaan yang bergesekan dengan cakram, ada yang mengkilat dan tidak, hal ini mengindikasikan cengkraman tidak maksimal karena tidak merata yang diakibatkan oleh kualitas material kampas rem yang tidak baik. Segera ambil tindakan ganti kampas rem lama upgrade ke kampas rem yang lebih bagus.

Kampas rem dengan bahan yang kurang baik juga dapat terdeteksi dengan melihat komponen velg, biasanya kampas rem yang masih mengandung asbes akan menimbulkan deposit debu berlebihan berwarna hitam. Kampas rem yang terbuat dari bahan asbes memang sangat murah tetapi sangat beresiko untuk kesehatan kita dan pencemaran lingkungan.

Cek juga kondisi cakram, karena kampas rem yang baik tidak membuat cakram bergelombang atau baret, cara mengeceknya bisa dilakukan dengan meraba permukaan cakram setelah beberapa waktu pemakaian.

Banyak produk kampas rem KW / tiruan yang beredar dengan harga yang cukup murah, biasanya hanya setengah dari harga orinya dan ada juga yang hanya seperempat nya, hati-hati saat kita memutuskan untuk membeli kampas rem, harga murah akan menjadi sia-sia jika respon dan performa pengeremannya buruk dan tidak dapat diandalkan setiap saat dan akhirnya kita bukannya untung melainkan rugi karena pengereman kendaraan tidak berfungsi dengan baik bisa mengakibatkan kecelakaan.

Jaman sekarang tersedia berbagai produk kampas rem aftermarket dengan kualitas yang sama dengan ori dan bahkan beberapa merek kampas rem aftermarket memiliki kualitas diatas level originalnya. Salah satunya yang admin rekomendasikan kampas rem yang berkualitas bagus dan berfungsi dengan baik adalah Elig.

Rekomendasi kampas rem yang bagus
Rekomendasi kampas rem yang bagus

Berikut ini faktor kenapa Kampas Rem Elig sangat Admin rekomendasikan:

Seluruh fasilitas produksi Elig Brake Ltd, pabrikan yang bermarkas di Negara Taiwan dan Vietnam yang berdiri sejak tahun 1998 sudah memiliki sertifikasi yang diakui oleh dunia, seperti TUV ISO9001 & TS16949, selain itu produk Elig telah memenuhi standar EU ROHS (Eropa) dan telah memperoleh berbagai standar keamanan di dunia seperti: E/Mark, JASO, SSP, GB, UIC, R90 & AAR.

• Produk Elig jauh lebih awet: 1 x instalasi dengan umur masa pakai lebih panjang (safe maintenance).

• Kita mendapatkan produk berkualitas dengan standar dunia yang selalu dapat diandalkan diberbagai situasi dan kondisi saat berkendara.

• Kita secara otomatis ikut berperan aktif untuk menjaga lingkungan hidup, dikarenakan bahan kampas Elig yang digunakan mengandung formulasi ramah lingkungan (Eco friendly Formula). Material ceramic 100 % – Non Asbestos & mengacu kepada standar EU ROHS.

Elig memiliki pabrik berikut dengan fasilitas R&D – Research & Development untuk mengembangkan produknya sendiri.

Selain produk kampas rem, pabrikan Elig pun memproduksi berbagai produk berkualitas lainnya, seperti: Kampas kopling Kevlar, kampas kopling ganda untuk motor matic, piringan cakram tipe fixed, piring cakram tipe floating dan kaliper rem.

Review Kampas Rem Elig Di Forum Komunitas Motor

Testimoni Review Kampas Rem Elig Di Forum Komunitas Motor

Partner Toko & Bengkel Elig Di Jabodetabek & Indonesia

Partner Toko Bengkel Kampas Rem Elig Indonesia

Untuk Toko / Bengkel yang ingin menjual produk Elig silahkan hubungi Kantor Pusat Elig, nomor kontak di bawah ini.

https://www.eligindonesia.com/contact-us

Jl. Latumenten No. 20BB Rt006/008 Kel. Anngke, Kec. Tambora, Jakarta Barat 11330

Telp: (021) 631 4750 / 631 4751

Fax: (021) 631 4744

Fast Respon Hp/Wa:
Ani – 0852 1320 0666

Rekomendasi kampas rem yang bagus
Rekomendasi kampas rem yang bagus
Kampas rem yang recommended
Kampas rem yang recommended
Kampas rem yang berkualitas
Kampas rem yang berkualitas
Kampas rem yang bagus
Kampas rem yang bagus
Kampas rem berkualitas bagus
Kampas rem berkualitas bagus

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan