Press "Enter" to skip to content

Apakah Umum Ganti Piringan Cakram Yamaha Nmax Usia Motor 22 Ribu Km?

Ganti piringan cakram nmax
Ganti piringan cakram nmax

#HELP
Usia motor 22rb km. Piringan cakram belakang klw disentuh terasa g rata. Saat jalan bunyi nyit2, sdh ganti kampas msh bunyi jg.

Dugaan kynya harus ganti piringan nya.
Pertanyaannya.ย  Apakah umum usia 22rb km sdh minta ganti piringan?ย  Harga piringan cakram belakang brp y yg ori?
Dan klw mau pakai yg model lain ky TDR apa bisa kalipernya pakai yg ori bawaan?
Mksh sblmnya.

###

Harga yg ori cek ke part katalog yamaha, kalau saya skrg pake yg tdr dpn blkg. Sama saja karena diameternya sama – Friski

Friski Malvian N model yg ky gmn kang? Perlu ganti kaliper g kang? – Dhan

Dhan Kuddo modelnya kayak punya bawaan aerox, gak perlu ganti kaliper om kan diameter nya sama – Friski

tdr yg sama..pnp d online 350 depan blakang – Dery

Dery tahan brp km ya gan? – Kevin

Kevin bantu jawab. Kalo msalah tahan tergantung pakean aja om.. Rajin2 cek kampas rem agar kejadian serupa tak terulang.. Saran bagus pake kampas rem elig – Rengga

Rengga Febriano gimna kampas yg d pake ๐Ÿ˜†. klw mw awet pake elig ,klw mw pakem pake ori …karna ori bnyk kandunggan baja jdi piringgna cpet abis – Dery

Dery ane dah coba pake itu om beneran awet dr yang lain omm tapi buat pakem mnurut pribadi ane pake si bagus om.. Karna dah ngerasain sndiri๐Ÿ˜„ – Rengga

Rengga Febriano kan divinisi… kampas bagus pakem piringgan cpet abis kampas awet…kampas biasa cepet abis poringgan awet…dan sy pake piringgan ori kampas biasa buat jln turunan trus gk rekomen…kurang pakem dan piringgan pasti kaya kebakar ๐Ÿ˜† ..skrng sy pake tdr dan kampas ori saja biar pakem ๐Ÿ˜† – Dery

Saya 30rb km Alhamdulillah aman, ya walaupun emang gak rata tp masih tebel. – Fadil

22 km harusnya masih baru banget, itu kok sudah jorok piringannya? – Wibowo

BA Wibowo ralat mksdnya 22rb kang- Dhan

Dhan Kuddo oww 22rb
Lumrah sih, karena di saya 17rb juga sudah bergelombang, bedanya gak ada bunyi, kampas rem selalu pakai ori beli di dealer menghindari barang aspal. Piringan belakang ori sekitar 200rb kecil, pakai variasi macam TDR, Elig, dkk bisa tetap pakai kaliper ori asal diameter piringan sama dengan piringan ori – Wibowo

BA Wibowo klw mksdnya floating itu apa y kang? – Dhan

Dhan Kuddo floating disc brake, sesuai namanya piringan cakram model 2 piece, gak utuh seperti piringan standar

Aslinya digunakan di motor performa tinggi, utk mengurangi getaran saat mengerem, dan ini diimbangi kaliper radial. Di motor cc kecil sih gak ngaruh, paling cuma buat mendongkrak penampilan aja. Apalagi floating disc merk abal2 malah lebih ngeri floating button-nya bubar pas dipakai – Wibowo

Gua udh 38rb km masih tebel buat ngojol dan kampas rem pakai merek yang dari planet ban masih awet sampe sekrg – Amri

Sya sdh sgini Om blm ganti – Turimin

tergantung perawatan juga, piringan cakram cepet kalah kalau kampas kotor atau bekas becek hujan nggak segera dicuci – Alfa

saya 31rb km masih aman jaya – Galang

Kampasnya ga bagus jd yg kemakan piringan nya – Pnji

Tdnya pakai kampas ori diberes, kt grup sini klw ori cepet makan piringan akhirnya ganti ke kampas pinggir jalan.. – Dhan

Analisa ane sih karena brake pad belakang emang cepet habis & mgkin telat ganti jadi cakramnya yg kemakan masbro – Dicky

Faktor pekakaian kurang perhatian ushakn klo cuci bgaian kampas dan piringan di bersihkn piringan ngak rata, krna kotoran dan pasir penyebab jdi ky gtu – Maher

Nyimak , kejadian sama gak rata. Tapi gak bunyi2 juga. – Rahmatullah

Kampas jangan pake ori yamaha,, cari ajh merk lain – Ahmad

Ganti dengan yg alloy. punya saya disk bawaan bru 2 tahun udah tipis aja.. padahal rajin ganti kampas 3 bulanan.. Awanz Waeww seminggu lalu ganti rcb floating 850rb + kampas tdr 150rb..
Sakit beut dompet. ๐Ÿ˜ญ – Erick

Kalo ganti TDR PNP om. Punyaku ganti depan belakang, kalo kampas rem coba pake Elig om – Gietha

Gietha Abhel kang ko depan blakang lubangnya lain y??ย  Ini saya nemu online sm 22nya.. – Dhan

Dhan Kuddo lubang nya sama om depan 3 belakang 3. Cuma punya saya yang depan ada floating nya – Ghieta

Gietha Abhel elig berapaan om – Zaqi

Mohammad Zaqi E dulu aku beli di OL Shop sekitar 135 depan belakang ngga tau sekarang mungkin kisaran 160kali coba buka aja di OL Shop nya Elig Ind – Gietha

Fungsi floating buat ap kang??? Gietha Abhel klw yg depan ganti pake floating perlu ganti kaliper g?ย  – Dhan

Dhan Kuddo setau saya Jenis rem floating itu karena ada sedikit celah โ€˜mengambangโ€™ antara disc rotor dan carrier. Jadi, disc rotor dapat bergeser sedikit ketika pengereman. Tujuannya supaya rem tidak mudah terkunci saat bekerja secara maksimal dan model ini mampu melepas panas lebih baik saat melakukan pengereman. Dhan Kuddo ngga perlu ganti kaliper pake bawaan juga bisa tapi kalo om nya punya budget saran saya ganti pake NISSIN SAMURAI – Gietha

Pake TDR om… – Khoirul

Ganti pke TDR.. mantep gigitanya – Azka

Tdr om udah setahun kampas ganti sama cek setiap 6 bulan an masih rata alhamdulillah – Achmad

Ini mantap boss dari elig bukan kaleng2 – Ace

Ace Aruz CaptAcexena brp duit tuh om – Fauzi

Fauji Abdullah 300an – Ace

Bagus review nya yang udah pada pake tapi sayang ada warna ijonya itu kalo saya pribadi ๐Ÿ˜‚ – Achmad

Achmad Rifai kalo ga ijo autobuy – Tri

Tri Setio sama om saya juga mau beli kalo engga ijo – Achmad

Achmad Rifai di remover aj om catnya. – Septian

Cari yg bahannya sinter yg atas sendiri boss
Dijamin habisnya rata . Agak mahal tapi – Angga

Broder semua,, prnh mrhatiin lampu rem nmax yg jln dpan kita g? Ngegas tp ko lampu remnya nyala ya? Jalan agak nnjak tetep aja nyala. Slain mikirin negara itu jg jd bhan fikiran sya. Why?๐Ÿ˜ซ – Ujay

Goodman Ujay Espede kebiasaan tangan nyantol di handel rem – Tri

Ane aja 9rb udah ganti piringan๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… – Amar

Sama punya sy jg gitu om Tp sy blm ganti..
Dan ganti kampas di gerinda sm org brngkel 35rb doank – Gozali

Gozali Kafi sm brrti kang 2x ganti kampas di gerinda dlu., cm skrng bunyi nyit jd ganggu bngt. – Dhan

Dhan Kuddo tp bunyi ilang setelah d ganti ๐Ÿ˜‚. Gk perlu ganti piringan – Gozali

Nyimak, KM 184rb, piringan depan belum ganti, piringan belakang dah 2kali, ini sekarang dah minta ganti depan belakang, wokwow – Abee

Gag usah nunggu 22rbkm om. Saya aja 10rbkm udah ganti piringan gara” lecet telat ganti kampas ๐Ÿ˜ – Paknuur

4th baru ganti piringan
ganti kampas rem 1th sekali
nmax motor buat harian mantaps gk rewel
hemat biaya perawatan ๐Ÿ˜ – Aldino

Piringan Yamaha belakang ori 248 ribu – Andika

Saya sudah 46 rb km masih bagus, kampas ganti depan belakang di km 27ribu, harus rajin semprot air di bagian cakram tiap hari sekali, cukup pakai botol aqua dilubangi tutupnya biar kotoran terusir. – Maruf

Bunyi kresek2 gtu
Padahal kampas udh di ganti
Efek hujan, di bersihin ttep gtu
Knp yaa – Hakim

Muhammad Luqmanul Hakim gemuknya udh ga bagus, seret baliknya tahanan kampasnya. Lepas aja ksh gemuk bagian besi tahanan kampas nya – Fajar

Apa penyebabnya om kampas 1 tahun 2 kali ganti – Lautan

Petarung Lautan byk faktor salah satu penyebab kebiasaan mengedarai yg suka menggantungkan jari di pedal rem dan rajin cuci pd musim hujan – Cahyo

Modal 50 ribu lari ke tulang bubut ke srek ratain ulang .dan kampas ngak boleh telat – Duwi

punya saya sdh 25rb Km.. untuk Piringan aman aman aja..sdh 2 x ganti Kampas.. dan alhamdulillah aman aman aja… – Donges

Klo sy diskbrake depan pake floating TDR belakang pake elig.. Tp diskpad nya semua pake elig.. Klo ga diskpad pake RCB awet… ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ – Steven

Ban udh gak center biasanya itu yg bikin piringan jd ga rata, korban jatoh – Indra

Indra Prabu Dewantara blm pernah jatoh kang dan ban jg baru ganti ke maxis cm y ukurannya naik 1 tingkat, ap krn itu kah??? – Dhan

Dhan Kuddo bukan Krn ukuran ban mas.., saya ban upgrade ke 70/140 piringan masih bagus km 74rb…. tergantung Qt merawatnya…
Klau bisa sering” cek kaki” motor.. – supriono

Mngkin telat ganti kampass remny.. Jdi saat kampas udah abis tp tetp di paksa pake.. Jdi piringanny yg kalah…. – Axhmad

Pernah telat ganti kampas – Aufar

Aufar Radhifann g pernah kang…
Bunyi cit sdkt aj saya ganti kang.. – Dhan

Dhan Kuddo gak paham lagi. Soalny kalau cakram gak rata itu wajar tp gak sampek yg parah kyk di fto gan – Aufar

Dhan Kuddo pas ganti kampas bengkel pinggir jalan? Pake yg ORI punya? Klo iya, yakin itu ORI yamaha atau KW2an ๐Ÿ˜nSoalnya klo kampas dah KW, pasti yg kalah disc nya, tp klo ORI beneran, ya malah cepet abis kampasnya – Niko

Ane 4tahun 16ribu kilometer masih like new – Jhon

2016 smp skrg belom ganti piringan. Bunyi bisa berasal dari kampas baru yg belom presisi sm piringan yang udah kemakan. Makin dipake juga ilang bunyinya. Tp klo ud keliatan peyang/bergelombang piringannya wajib ganti – Herdina

Kalo udah ganti piringan cakram, tapi masih bunyi juga, coba cek bearing nya om, mana tau udah pecah. – Immanuel

Coba ganti canvas ke merk win atau choido gitu om .. biasanya 15rb .. ane ganti kampas rem ga pernah ori .. km sudah diatas 70rb pokoknya – Dian

Mau berapa kilometer jarak tempuhnya dan berapa lama penggunaannya, ada 1 faktor lagi yg menunjang di sektor rem.
Yaitu, cara penggunaan rem dalam berkendara. Kalau mau sembuh penyakit remnya, tinggal ganti aja piringan dan kampasnya. Beres – Abraham

Yang jadi pertanyaanya pemakaian tiap hari om…jari jemari selalu nempel di tuas rem ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ – Bagoez

Saya sudah 64 rbu belum ganti pringan om, trgantung gaya pengereman ridernya – Henry

44rb KM baru GANTI, itu pun karena pengen ganti aja biar ada warnanya ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ – Eko

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan