Press "Enter" to skip to content

Ada Yang Pakai Piringan Cakram Floating TDR Di Yamaha Nmax? Apakah Sama Bunyi Berdecit

Piringan rem cakram tdr yamaha nmax
Piringan rem cakram tdr yamaha nmax

#info
Ada yang pake piringan floating TDR ??? Apakah sama kasusnya punya saya di rem bunyi decitan dan pas jalan pelan bunyi nguk nguk kaya gesekan piringan ???

###

Kondisi depan – Agung

Kondisi blakang – Agung

Piringan dah peang kata orang bengkel om klu di rem bunyi ngukยฒ pd kecepatan rendah. Kampas rem digerinda dikit solusinya. – Andy

Andy Gibran brrti di tipisin ya om kampasnya ??? Andy Gibran Soalnya rapet sih sama piringannyaย  – Agung

Agung Rahmadi bukan ditipisin, tp bagian atas dan bawah aja dikurangin – Andy

Agung Rahmadi yg aku lingkarin merah dikurangin dikit pake gerinda. – Andy

Andy Gibran siapp sudah clear masalah nya omm.. udh di papas bagian pinggirnya td .. langsung gk bunyi lagi ๐Ÿ˜ – Agung

Aman boskue.. Aq pake depan belakang – Henri

Depan Saya pakai TDR Floating, belakang tdr biasa fine fine saja om… – Khoirul

Khoirul Umam saya berdecit gan saat di remm – Agung

Agung Rahmadi mungkin kampasnya kurang bagus om – Khoirul

Khoirul Umam Kampasnya msh bawwan kaliper rcb gan – Agung

Kemungkinan klo baru ganti disc,,, kampasnya belum kebentuk jadi masih ada gesekan yg gk mnyeluruh, tapi klo sudah lama saya belum tau juga๐Ÿ™๐Ÿผ – Khoirul

Khoirul Umam ikutan nanya nih om..tdr floating sama biasa bedanya apa? -Andre

Andre Ajah yg floting itu di sambung antara bagian pinggi dan dalam piringan dengan cincin press… Klo yg biasa ya utuh tnpa ada sambungan – Khoirul

Contoh yg Bro Agung share, pic 1 disc floating pic 2 disc biasa – Khoirul

Awal baru emang om tp uda jalan 500km an uda normal kok aku ganti dpn blkg jg TDR lebih pakem drpd ori – Erwin

Erwin lah umur nya udh 8 bulanan ini om – Agung

Agung Rahmadi coba bersihin piston kaliper nya sma ganti minyak rem nya biasanya piston berkerak jd gerak maju mundur nya kehambat – Erwin

Khasus bunyi pada floting jarang banget terjadi , karna floting di gunakan untuk meminimalisir tekukan pada piringan – Ronald

Ronald Jmv nah punya saya mah berdecit pas di rem om – Agung

Agung Rahmadi baru banget? Coba di gerinda kampasnya dlu . Kalo masih bunyi retur aja piringnya – Ronald

Ronald Jmv Umur piringan depan udh 7 bulan om,, yg blakang umur 3 bulanan lah dengan kaliper nyaa jga baru 3 bulanan. – Agung

Saya aman om, om pake kaliper RCB ?
Sepengalaman saya di cek kaliper nya om, kmrin saya gt pembalik kaliper nya karatan alias kurang gemuk. Setelah tak isi gemuk normal lg. Yg saya lingkari merah itu, kaliper di lepas dulu di cek dulu pembalik kampas nya macet atau tidak, kalau macet isi gemuk, dan di cek jg piston kaliper biasanya macet krena karatan tinggal di semprot wd atau sejenisnya. Pengalaman pribadi sih. – Agus

Agus Yogiasa okee omm .. pake kaliper samaย  – Agung

Agung Rahmadi iya coba di cek dulu om, saya dulu pernah bunyi jg ampe bngung, ternyata cuma masalah itu aja hehehe – Agus

Agus Yogiasa mantap nini yg sring disepelkan sm bngkel dan user2 nya pdhl grease ddlmnya berpran pnting – Rajis

Rajis Hulloh betul om. – Agus

Agus Yogiasa mknya sy stiao ganti kmpas sllu rewel ke mknik sy ingatkan buat ksih grease kang hehehe
Alhmdllh dsni dshre sdtail mngkn sm akang plus gmbar mksh bnyk kang
Smg bermnfaat – Rajis

Agus Yogiasa makasih om sudah clearr ngikutin sarannya.. di papas sama di kasih gemuk – Agung

Kalo saya posisi belakang bunyi tek tek tek saat di rem, itu sebabnya apa yah om ,saya pke piring showa yang floating, mohon pencerahannya om๐Ÿ™ – Syariieff

Tapi disaat jalann Pelann ,klo jalan Nya ngebut ngga bunyi – Syariieff

Syariieff Hidayatullah coba cek kuningan penganjal kampas rem om. Mungkin karna kurang nekuk kuningannya, jadi saat di rem kampas remnya oblak. Saya pernah mengalami – Romi

Romi Novrian AntonyRomi Novrian Antony sudahh syaa ganti baru om tetep aja ngaa ada perubahan juga – Syariieff

Syariieff Hidayatullah hmm, kalo kuningannya udah di gantj baru, kemungkinan bunyi karna kampas nabrak lubang piringan om. Om piringannya standar or variasi? – Romi

Romi Novrian Antony pake piringan floating . Merk showaย  – Syariieff

Syariieff Hidayatullah – Romi

Romi Novrian Antony Iyha yang Kaya Gitu Om – Syariieff

Piringan ini lubangnya lebih gede dari ori om, kalo kena ke kampas rem pasti bunyi tek tek kalo pinggiran kampasnya gk di papas. Karna saat kampas rem nempel ke piringan, bebannya beda dengan piringan ori. Gesekannya pun beda om – Romi

Kalo ori, lubang kecil2 itu mengurangi gesekan ke kampas rem om – Romi

Romi Novrian Antony Tpii yang depan ngga bunyi om cuma belakang aja om – Syariieff

Syariieff Hidayatullah iya om, ane paham. Ane pake piringan scarlet depan n belakang. Ane malah yg depan bunyi. Setelah di bongkar, bagian pinggir kampas rem pecah om, karna sebelumnya gk ane papas pinggirannya. Om coba aja pake kotak rokok, tempelin di piringan om, habis itu di geser aja kotak rokoknya. Pasti ada bagian yg mentok di kotak rokoknya – Romi

Romi Novrian Antony kalo dipapas diposisi mananya om Kampsnya? – Syariieff

Syariieff Hidayatullah bagian yg ane tandain om. Usahakan di bikin miring dikit, karna bagian itu yg kena duluan ke bagian lubang piringan cakram – Romi

saya aman om, coba dicek sealnya bener atau nga soalnya pengalaman sealnya kotor jadi gerak kaliper seret – Reski

Alhamdulilah sudah selesai masalahnya omm … Ngikutin saran dari om Agus Yogiasa di papas pinggiran kampasnya, sama di kasih gemuk ๐Ÿ˜ – Agung

dari awal pasang sampe sekarang aman2 aja om ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‘
depan pake tdr floating
belakang pake tdr biasa,, – Diicky

Diicky Ayahfatiih abis Brp Om Beli D/B Rencana Pengen Ganti Pake TDR Juga – Rodhifal

Rodhifal Ashafani Ipong depan 350rb
belakang 160rb om ๐Ÿ‘๐Ÿ™ – Diicky

Sy belakang aman aja udah setahun aman depan pake ktc – Vicky

Kalau pake disk floating kaliper harus yg fix, biar maksimal dan memang perutukannya – Maulana

Maulana Wijaya fix maksutnya gmana om ? – Agung

Agung Rahmadi mekanisme kalipernya yg stay, disknya gerak. Makanya disk floating rasanya kaya kendor.
Sedangkan disk yg fix mekanisme kalipernya yg gerak – Maulana

Agung Rahmadi. Kurleb gini penjelasannya om – Maulana

 

saya belakang pakai floating tdr, kampas ori yamaha. aman2 saja ga ada bunyi aneh2 – Fredy

Udah 3 th aman2 saja pakai TDR – Lusi

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan