Press "Enter" to skip to content

Kampas Rem Elig Berstandar Internasional Dengan Sertifikat ISO 9001 Dan TS16949 

Kampas Rem Berstandar Internasional
Kampas Rem Berstandar Internasional

BikersIndonesia.net – Ola Bikers, motor memiliki komponen penting yang berperan dalam pengoperasian kinerja motor. Setiap komponen tersebut berperan untuk menjalankan fungsinya masing-masing sehingga dapat mengoperasikan kendaraan bermotor dengan baik dan aman. Beberapa komponen motor seperti kampas rem, sepatu rem, kopling ganda, kampas kopling, piring cakram dan berbagai komponen lain, memiliki peranannya masing-masing pada setiap jenis kendaraan yang digunakan.

Salah satu komponen kendaraan bermotor yang sangat penting adalah kampas rem. Rem berfungsi sebagai salah satu komponen penunjang keamanan berkendara, sehingga dapat menunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara. Sedangkan kampas rem motor atau brake pads adalah suatu komponen yang digunkan pada sistem pengereman sepeda motor, dan berfungsi untuk menekan cakram atau dinding tromol bagian dalam. Sehingga menghasilkan daya gesek yang akan memberikan kemampuan memerlambat dan menghentikan putaran roda pada suatu kendaraan bermotor. Karena pentingnya peranan komponen tersebut, tidak hanya harus memperhatikan perawatannya, namun jenisnya pun harus diperhatikan.

Kampas rem motor yang berkualitas global internasional
Kampas rem motor yang berkualitas global internasional

Terdapat dua jenis kampas rem yang dapat dijadikan sebagai pilihan berdasarkan produksi kampas remnya yaitu kampas rem yang diproduksi oleh pabrikan kendaraan yang digunakan (OEM) dan kampas rem aftermarket. Kampas rem pabrikan atau Original Equipment Manufakturer (OEM) adalah kampas rem yang dibuat oleh pabrikan yang sama dengan kendaraan yang digunakan dan menjadi standar yang digunakan pada kendaraan yang dipakai. Sedangkan kampas rem aftermarkat adalah kampas rem yang bukan berasal dari pabrikan kendaraan yang digunakan. Biasanya kampas rem aftermarket tidak hanya mudah didapatkan, tetapi juga menawarkan keunggulan melebihi kampas rem bawaan motor.

Salah satu perusahaan yang menyediakan komponen kendaraan bermotor adalah Elig Brake Expert ltd. Elig yang berasal dari Taiwan ini merupakan produk yang dihasilkan melalui berbagai proses riset dan pengembangan teknologi sejak tahun 1998. Dengan menggunakan teknologi yang berintegrasi antara tiga negara yaitu, Jepang, USA dan Taiwan sehingga menghasilkan teknologi yang dinamakan Elig Friction Technology atau EFT. Teknologi ini dikembangkan untuk meningkatkan kualitas suatu bahan friksi dengan menggunakan formulasi khusus sehinggga menghasilkan material berkualitas. Hal ini terbukti dari sertifikasi yang dimiliki oleh setiap fasilitas produksi Elig, yaitu sertifikasi ISO9001 dan TS16949.

Kampas rem moge yang bagus kualitas dunia
Kampas rem moge yang bagus kualitas dunia

Setiap produk Elig memiliki jaminan mutu TUV yang merupakan singkatan dari Technischer Uberwachungsverin. TUV yang dalam bahasa Indonesia merupakan Asosiasi Inspeksi Teknis, sebuah perusahaan asal Jerman yang menyediakan layanan inspeksi dan sertifikasi produk yang dapat memastikan kualitas suatu produk atau layanan jasa. Sedangkan ISO kependekan dari The International Organization Standardization merupakan sistem manajemen standar internasional untuk pengukuran mutu organisasi. Organisasi ini bagian dari badan non pemerintah yang terdiri lebih dari 160 negara yang bertanggung jawab untuk pengembangan standar berbagai industri dalam mempromosikan kualitas, keamanan, dan efisiensi. Dengan adanya pengukuran mutu dapat meningkatkan kredibilitas suatu perusahaan ataupun meningkatkan sistem menajemen mutu. Sehingga berpeluang memenangkan persaingan pasar global. Adanya penerapan kualitas produk perusahaan menjadi standar yang dapat meningkatkan kualitas barang atau jasa kepada konsumen dapat meningkatkan perdagangan nasional dan internasional, serta mengurangi biaya untuk semua pihak.

Sertifikasi ISO9001 merupakan sertifikasi manajemen mutu yang dapat meningkatkan kinerja tertinggi dari proses dan keunggulan sehingga dapat meningkatkan produk dan layanan bersaing di pasar global. Sertifikasi ini mencakup manajemen mutu, mulai dari pembelian bahan baku sampai pada saat produk akhir tiba di tangan pelanggan. Dengan adanya sertifikasi ini dapat dipastikan suatu produk yang dihasilkan telah memenuhi standar manajemen mutu secara internasional.

Kampas rem mobil terbaik berkualitas dunia
Kampas rem mobil terbaik berkualitas dunia

Sedangkan sertifikasi ISO/TS16949 merupakan perluasan standar ISO 9001. Perluasan yang dimaksud adalah penambahan berbagai persyaratan khusus di bidang otomotif, semua yang berkaitan dengan kendaraan bermotor. Sertifikasi ini dikelola oleh International Automotive Task Force (IATF) melalui badan sertifikasi di seluruh dunia yang telah disetujui. Sertifikasi ini diperuntukan untuk organisasi otomotif, baik sebagai pemasok langsung ke pabrik kendaraan maupun sebagai pemasok tidak langsung. Dengan adanya sertifikasi ini, pada produk Elig dapat memberikan jaminan integritas terhadap penyediaan material untuk kebutuhan perakitan kendaraan pada industri otomotif.

Elig menjadi produk yang telah memenuhi sertifikasi ISO9001 dan TS16949, tidak hanya memiliki jaminan mutu dari sitem manajemen saja, tetapi juga dapat memberikan pelayanan hingga supply pada berbagai industri otomotif terkemuka. Sehingga dengan adanya sertifikat tersebut pada produk Elig yang memiliki pabrik tidak hanya di Taiwan saja, tetapi juga di Vietnam ini dapat memasarkan produknya hingga pasar global, seperti Taiwan, Vietnam, Jepang, Amerika Serikat, Australia, Iran, Malaysia, Singapore, dan Indonesia. Selain itu, produk Elig juga telah sampai menembus pasar negara-negara di Eropa.

Kampas rem motor yang bagus
Kampas rem motor yang bagus

Sehingga tidak heran jika produk Elig yang berbahan material keramik organik dan sinter organik 100% non asbestos dengan standar EU ROHS (Restriction of Hazardous Substances) dengan menggunakan teknologi EFT hasil dari kolaborasi teknologi dari laboratorium riset tiga negara, yaitu Taiwan, Jepang dan Amerika Serikat. Produk yang dihasilkan memiliki performa dan kualitas pengereman jauh labih baik dibandingkan dengan produk OEM ataupun produk aftermarket lainnya. Dengan umur pemakaian produk Elig jauh lebih baik dibandingkan kampas rem lainnya.

Produk Elig memiliki standariasi yang baik, titik pengereman kampas rem Elig jauh lebih baik, responsif dan tidak berisik, serta anti selip pada berbagai keadaan cuaca. Sehingga mampu memberikan daya cengram maksimal pada berbagai suhu temperatur kerja yang dapat diandalkan pada berbagai situasi dan kondisi. Selain itu, kampas rem Elig dapat memperpanjang dan merawat komponen piring cakram atau disc rotor dan lebih ramah lingkungan karena minimnya debu yang dihasilkan dari kampas rem.

Dengan teknologi EFT yang digunakan mampu menghadirkan kampas rem dengan dimensi standar yang akurat sesuai dengan standar pabrikan yang mudah dipasang dan digunakan atau plug and play. Selain itu kampas rem ini memenuhi standar keamanan dunia.sehingga diakui berbagai negara maju seperti Jepang, Amerika Serikat dan negara Eropa lainnya.

Elig Indonesia
Jl. Latumenten No 20BB RT 006/008 Kel. Angke, Kec. Tambora, Jakarta Barat – 11330

  • Telp: (021) 631 4750 / 631 4751
  • Fax: (021) 631 4744

Rekomendasi Merek Kampas Rem Aftermarket Yang Bagus Kualitas Global Internasional Pilih Elig Brake Expert

 

Kampas rem motor yang berkualitas
Kampas rem motor yang berkualitas
Kampas rem motor yang awet tahan lama
Kampas rem motor yang awet tahan lama
Elig kampas rem berstandar global internasional
Elig kampas rem berstandar global internasional
Sertifikat kampas rem elig
Sertifikat kampas rem elig

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan